My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

I AM HADI PATRONUSSTO, merupakan anagram sempurna dari nama Muggle saya: ISMANTO HADI SAPUTRO.

Monday, February 23, 2009

KOMPAS: Berburu Harry Potter

http://64.203.71.11/ver1/hiburan/0801/12/164622.htm

Sabtu, 12 Januari 2008


Berburu Harry Potter


JAKARTA, KCM – Para pecinta Harry Potter begitu antusias dan penasaran menantikan episode terakhir dari petualangan penyihir cilik ini. Banyak dari antara mereka bertanya-tanya tentang kelanjutan kisah permusuhan antara Harry Potter dan Lord Voldermort.

Untuk itu maka Indo Harry Potter bekerjasama dengan Gramedia Pustaka Utama mengadakan event perlombaan besar yang berjudul Chasing Harry Potter, Sabtu (12/1).

Chasing Harry Potter atau perburuan edisi perdana Harry Potter Seri-7 ini diadakan serentak di empat kota: Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Makasar. Event ini adalah salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan sehubungan dengan peluncuran buku edisi terakhir dari petualang Harry Potter.

Peserta Chasing Harry Potter terdiri dari beberapa kelompok yang beranggotakan tujuh orang. Mereka akan berkumpul di Markas Gramedia di kota masing-masing, dan harus melewati berbagai tes di pos-pos berikutnya yang telah disediakan oleh panitia, sebelum mencapai tujuan akhir.

Di tempat yang masih dirahasiakan ini mereka menempuh ujian terakhir dan adu kebolehan dalam pengetahuan tentang Harry Potter. Di Jakarta, setiap peserta Chasing Harry Potter berkumpul di Markas Gramedia, Palmerah dan selanjutnya menuju pos-pos tersembunyi yang akan dipandu oleh Radio Sonora Jakarta. Mereka akan mendapat kata kunci yang akan membantu setiap peserta menuju tempat yang dituju, yaitu tempat peluncuran Harry Potter-7.

Pelepasan peserta Chasing Harry Potter dilakukan oleh Priyo Utomo selaku Direktur Gramedia Pustaka Utama ditandai dengan pengibaran bendera dan bunyi sirine.

Chasing Harry Potter ini menarik banyak peserta yang kebanyakan berasal dari kalangan usia muda. Akan tetapi panitia membatasi peserta yang boleh mengikuti perlombaan ini. Di Jakarta jumlah peserta terdiri dari 55 tim, Yogyakarta jumlah peserta 57 tim, sedangkan di Surabaya dan Makasar jumlah peserta mencapai 77 tim.

“Saking antusiasnya para peserta ada yang datang mulai dari pukul 14.00. Padahal sesuai dengan rencana, mereka diminta untuk kumpul pada pukul 18.00,” ujar Th. Nung Atasana, Marketing General Manager Gramedia Pustaka Utama, pada saat konferensi pers, Sabtu (12/1). Setiap pemenang berhak untuk mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp.7,7 juta.

Pos-pos yang harus dilalui oleh setiap peserta Chasing harry Potter ini diantaranya Trans TV (Jl. Kapten Tendean), Toko Buku Gunung Agung (Kwitang), dan berakhir di Toko Buku Gramedia Matraman.


Konvoi Mobil

Selain acara Chasing Harry Potter, yang juga akan diakhiri dengan peluncuran buku Harry Potter-7 ini, diadakan juga konvoi mobil dengan rute Palmerah - Plaza Senayan – Sudirman – Semanggi – Monas – Gajah Mada – Juanda – Senen – dan berakhir di Matraman.

Konvoi ini diikuti oleh 45 mobil yang mengibarkan bendera merah pertanda bahwa buku Harry Potter-7 akan segera diluncurkan. (M1-08)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home